Free-Widget-Animasi

Rabu, 06 Februari 2013

Cerita awal Kuliah =)

Nah, saat saya menulis ini, saya adalah seorang mahasiswi di sebuah Politeknik terbaik se-Indonesia, yaitu tepatnya di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, atau lebih dikenal dengan nama EEPIS di dunia luar..
Tau kan ya apa singkatan dari EEPIS itu?
EEPIS itu nama PENS dalam bahasa Inggris,
Electronic Engineering Polytechnic Institute of Surabaya..
Ini nih foto dari kampus tercinta saya,


Oke, itu tentang kampus..
Kampus yg punya tradisi juara di bidang robotika yg hingga sampai ke dunia internasional..
saya memang belum tau semua tentang seluk beluk kampus saya, karena saat ini status saya masih baru, dari angkatan 2012 yg mencoba untuk menorehkan mimpi di kampus PENS dan sedang fokus ke jurusan teknik Telekomunikasi..
Sebenarnya, ada sejarah panjang bagaimana akhirnya saya bisa belajar di jurusan ini..
Saya masuk PENS dari jalur UMPN, sebangsa SNMPTN, cuma bedanya UMPN itu seleksi nasional masuk Politeknik Negeri..
alasan pertama saya masuk PENS, memang karena saya tidak lolos dari SNMPTN..
Bicara tentang SNMPTN, suatu hal yg sangat mengecewakan karena tidak bisa terjaring,
Tidak hanya mengecewakan bagi diri saya sendiri, tapi juga bagi kedua orang tua saya..
Ceritanya panjang, dan mungkin bagi saya itu sedikit menyakitkan untuk diingat" lagi..
Tapi ada hikmah dibalik semua kekecewaan itu,
Dari situ, saya lebih bisa menghargai yg namanya kesempatan..
Bahwa kesempatan itu tidak selalu datang untuk yg kedua kalinya :-)

Sejujurnya, Impian saya sejak pertama kali duduk di bangku SMA adalah kuliah di ITS Surabaya,
Tetapi masalah jurusan masih belum tau saat itu, saya hanya sekedar ingin masuk sana..
Impian itu semakin kuat ketika saya kenal dengan seorang kakak kelas saya yg berada tepat 1 tahun diatas saya, saya sangat mengagumi cara dan semangat belajarnya yg hingga mengantarkannya masuk ke ITS..
Dia begitu spesial buat saya, dan harapan untuk memiliki dia pun bisa saya dapatkan,
Tapi hanya sebentar, karena saya paham dengan alasannya yg ingin lebih fokus ke kuliahnya..

Bagi saya, dialah sumber inspirasi dan semangat saya ketika SMA,.
Dan sejak saat saya berpisah dengannya, keinginan masuk di ITS itu semakin kuat,
iya,,,, saya ingin menyusulnya di jurusan Teknik Industri..
Namun, Tuhan berkehendak lain..
Mungkin memang belum jodoh dengan dia yg disana, hingga akhirnya masuk ITS itu sekarang hanya menjadi sebuah Impian yg ya menurut saya sangat indah untuk dilupakan =)

Hanya sedikit menghibur diri saya sendiri, bolehlah saya kuliah di PENS, toh ya letaknya di sebelahnya ITS.. hehe suatu lelucon memang..
Tapi, saat ini saya benar-benar sudah mengambil hikmah dari semua peristiwa itu,
Di PENS impian saya akan dimulai lagi,
Begitu banyak harapan yg dibebankan kepada saya dari kedua orang tua saya, dan saya bertekad untuk memberi kebahagiaan kepada mereka dari hasil belajar saya di PENS..
Semoga harapan ini bisa terwujud, amin..
Dari niat baik, pastilah Tuhan akan memberi jalan yg mudah untuk mencapainya :)

Untuk kalian yg mungkin punya cerita atau pengalaman sama seperti saya, bolehlah di share untuk berbagi sesama,
Good luck buat kita semua :*

2 komentar:

  1. ospek di pens gimana kak? nyeremin kah? biasanya kan dikasih tugas2 pas mos, apa aja ya kak kalo boleh tau?

    BalasHapus
  2. maaf baru buka blog nih =)
    ospeknya em lumayan lah, gk trlalu nyeremin jg, yg psti dsitu bkal dpet pengalaman yg brarti..

    BalasHapus

Pembaca yang baik akan selalu menambahkan saran ataupun kritikan untuk penulis agar lebih baik kedepannya ^_^