Free-Widget-Animasi

Kamis, 07 Februari 2013

Tantangan kerja di bidang Telekomunikasi..

Oke disini saya cuma ingin berbagi info dari sumber yg saya dapatkan di Internet tentang Tantangan bekerja di dunia Telekomunikasi..

Dunia Telekomunikasi adalah industri yg dinamis, teknologi, dan bisnis yg berubah dan berkembang dengan sangat cepat. Fakta bahwa dunia telekomunikasi addalah bisnis kreatif yg harus mampu membuat produk baru yg bisa jadi inovasi dan andalan, khususnya setting Indonesia dimana persaingan antar provider sangat ketat sehingga saling berlomba-lomba membuat produk yg inovatif. Sehingga industri Telekomunikasi juga mencari orang-orang yg dinamis, suka perubahan dan senantiasa membawa semangat perubahan bagi lingkungan kerjanya.

Prospek berkarir di Bidang Telekomunikasi terbuka luas, dikarenakan hal-hal berikut :

Pasar Industri Telekomunikasi yg sangat luas dikarenakan kebutuhan akan komunikasi dan informasi yg semakin meningkat sejalan dengan peningkatan luar biasa akses ke dunia maya. Tantangan makin besar untuk mengembangkan content (informasi,iklan) yg lebih kreatif dan bermutu, karena suda didukung dengan jaringan yg kuat. Orientasi industri provider ponsel yg berorientasi pada individu sehingga semua ribadi di Indonesia yg memiliki jumlah penduduk besar ini berpeluang menjadi bisnis Telekomunikasi.

Layanan dan teknologi komunikasi memudahkan kebutuhan personal (e-banking, e-payment), Khususnya di Indonesia prospek berkarir di dunia industri telekomunikasi terbuka luas, di Indonesia ada 11 operator dengan jumlah penduduk Indonesia yg terus bertambah sehingga merupakan sasaran kostumer. Tertarik untuk bergabung dengan industri telekomunikasi, demikian adalah beberapa tips dalam menghadapi tes dan intervies HR bidang Telekomunikasi. Pada dasarnya fungsi tes wawancara HR di bidang telekomunikasi adalah untuk melihat apakah kandidat memiliki potensi untuk beradaptasi dengan budaya perusahaan. Oleh karena itulah beberapa poin berikut sangat penting bagi Anda yg ingin berkarir di bidang Telekomunikasi :

- Kemampuan komunikasi formal baik lisan dan tertulis, komunikasi sebagai interface utama saat bekerja di bidang Telekomunikasi.
- Profesionalisme dalam tugas, khususnya pada pemenuhan terget.
- Integritas pada perusahaan, dengan cara mengikuti perusahaan dengan prosedur yg benar.
- Customer intimacy (kedekatan dengan consumer) sangat penting di bidang Telekomunikasi.
- Kemampuan bekerjasama (teamwork)

Sedangkan pada tahapan wawancara user, yg penting Anda persiapkan adalah :
tekankan pada hal-hal teknis, pengetahuan teknis sesuai latar belakang pendidikan masing-masing serta pengetahuan dasar keahlian. Potensi untuk continuos learning, karena Anda harus terus menyerap pengetahuan baru di dunia kerja yg sesungguhnya.

Nah cukup itu deh sekilas tentang Dunia kerja bidang Telekomunikasi..
Semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik akan selalu menambahkan saran ataupun kritikan untuk penulis agar lebih baik kedepannya ^_^