Free-Widget-Animasi

Jumat, 08 Februari 2013

Tips Patah Hati..

Kebiasaan remaja jaman sekarang, bahkan ada istilah bahwa jomblo itu suatu hal yg dianggap sebagai aib. sebenarnya, itu hanya lelucon bagi mereka yg memang kebetulan sudah menemukan pasangan. Kalau sudah punya pacar, kemungkinan besar mereka akan lupa dengan lingkungan sekitar, bahkan hanya akan menujukkan sisi baiknya saja terhadap pasangannya, Tapi jika cinta itu tiba-tiba bermasalah, ada kemungkinan juga bakal terjadi yg namanya "Patah Hati". Begitu juga ketika sebuah cinta itu tak tersampaikan, bakal Patah hati juga tuh, Apalagi ketika kita tau gebetan yg kita taksir sudah punya pasangan? wah pastinya terutama cewek2 nih, bakal nangis gak karuan tuh..

Nah disini saya hanya akan membagi tips untuk kalian nih yg mungkin sekarang ini sedang dilanda "Patah Hati" :

- Berhenti memikirkan si dia, "Don't Thing if you alone"

Cukuplah waktumu terbuang sia-sia untuk memikirkan seseorang yg belum tentu juga mikirin kamu. Inget, waktu adalah uang. Jangan pernah sia-siakan waktu yg kamu punya, lakukanlah sesuatu yg bermanfaat bagi dirimu sendiri atau bahkan bagi orang lain. Atau bisa juga dengan menghabiskan waktu bersama keluarga, sahabat-sahabat tercinta kamu, yg penting jangan biarkan waktu anda kosong hanya untuk memikirkan si Dia.

- Buang semua Kenangan Tentangnya

Tentang semua barang yg pernah si Dia kasih nih, lebih baik singkirkan jauh-jauh darimu jika kamu memang benar-benar ingin melupakannya. Buang jauh-jauh untuk sementara waktu atau bahkan selamanya sampai kamu bisa menenangkan dirimu sendiri.

- Cari Hiburan

Ini penting nih, orang yg lagi patah hati pasti bawaannya mood jelek, dan pasti terlihat seperti orang sedang stres, banyak pikiran. Oleh Karena itu, perlu lah untuk pergi ke suatu tempat mencari hiburan untuk ketenangan diri. Kalu bisa, sekalian matikan handphone agar tidak ada yg mengganggumu. Atau mungkin yg punya hobi menjelajah alam, itu bisa kamu jadikan ajang untuk mengembangkan hobi kamu.

- Berpikirlah tentang Kekurangannya !

Jika sekali-kali terlintas kenangan tentangnya, betapa manis dan baiknya dia, begitu besarnya perhatiannya terhadapmu, STOP ! Hentikan pemikiran yg membuatmu semakin merasa terpuruk olehnya. Ubah pemikiranmu dengan mengingat-ingat segala kekurangannya dan bagaimana perlakuan terhadapmu akhir-akhir ini, dan apa alasannya hingga dia memilih untuk berpisah darimu, Tentulah itu akan menjadi sesuatu yg menyakitkan bagimu sehingga kamu pun akan enggan untuk selalu memikirkannya.

- Do something ! 

Lakukan sesuatu yg positif, jangan hanya diam dan melamun. Hanya pikiran negatif yg akan kamu dapatkan ketika kamu tidak melakukan apapun. Kamu pun bisa untuk meluapkan kesedihanmu lewat tulisan-tulisan, misalnya di blog yg juga dapat menyalurkan hobi bagi kamu yg suka menulis, bagi pengalaman dengan orang lain, berceritalah dengan teman anda, luapkan perasaan kamu sampai kamu lega. Kamu boleh menangis dan sedih, tapi ingat ! Hanya untuk sementara waktu, jangan biarkan waktumu terbuang sia-sia. Jangan sampai kamu melakukan sesuatu yg negatif yg mungkin dapat membahayakan dirimu sendiri

- Dekatkanlah Diri kepada Tuhan =)

Ini nih yg paling penting,

"Ketika kamu terlalu sedih, ketika kamu tidak sanggup bangkit, ketika kamu merasa tidak punya siapa-siapa… kamu sebenarnya tidak pernah sendirian. Ada Allah. Dia yang siap memelukmu dalam kasih yang sesungguhnya. Dalam cinta yang jauh lebih besar dari yang bisa diberikan seseorang."

Kenapa nggak jadikan momen patah hatimu sebagai bentuk hijrah dan pendekatan kembali kepada Sang Pencipta? Dia yang seumur hidupmu tidak pernah meninggalkanmu sedikit pun. Dia yang kepadaNya kamu sudah banyak melakukan kesalahan.

Gunakan ibadah sebagai momen menenangkan diri. Sesungguhnya hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram. Jangan pernah kehilangan kepercayaan kepadaNya. Terima apa yang terjadi dengan ikhlas. Mudah-mudahan Allah memaafkan kesalahanmu, dan memberi ganti sosok yang lebih baik. Pada waktunya nanti. InsyaAllah.

Harapan saya, semoga sedikit tips ini bermanfaat untuk para pembaca =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik akan selalu menambahkan saran ataupun kritikan untuk penulis agar lebih baik kedepannya ^_^